You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sagaracipta
Desa Sagaracipta

KEC. Ciparay, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

MUSRENBANG DESA SAGARACIPTA 2020

18 Februari 2020 Dibaca 847 Kali
MUSRENBANG DESA SAGARACIPTA 2020

Sebelumnya, perlu penjelasan sedikit tentang Musrenbang.
mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu Musrenbang, nah, Musrenbang disini adalah Akronim dari Musyawarah Rencana Pembangunan dimana Musrenbang selalu dilakukan oleh Desa sebelum dilanjutkan ke tingkat atas yaitu Musrenbang tingkat Kecamatan dan Musrenbang tingkat Kabupaten.

Musrenbang ini bertujuan untuk memusyawarahkan rencana Pembangunan untuk Desa yang insyaAllah akan realisasi ditahun berikutnya. Kenapa saya bilang insyaallah? karena tidak semua ajuan dapat direalisasi, perealisasian tergantung kepada pihak Dinas terkait. contoh: misalkan kita mengajukan penambahan modal untuk kelompok Budidaya Ikan yang diajukan kepada Dinas Perikanan. ajuan tersebut dapat direalisasi apabila Dinas terkait menyetujui.

lalu siapa yang hadir dalam Musyawarah tersebut?
semua lapisan warga masyarakat dapat menghadiri Musyawarah seperti Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Kelompok petani, Kepala Sekolah, Bidan Desa dll. yang tentunya berdomisili dialamat Desa tersebut.

alhamdulillah, Musrenbang Desa di Desa Sagaracipta Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung sudah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020 dipimpin oleh Kepala Desa Sagaracipta yaitu Bapak Mamat. Mudah-mudahan semua ajuan dapat direalisasikan ditahun 2021. aamiin

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image