You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sagaracipta
Desa Sagaracipta

KEC. Ciparay, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

KERJA BAKTI JUM'AT BERSIH (JUMSIH)

21 Februari 2020 Dibaca 1.423 Kali
KERJA BAKTI JUM'AT BERSIH (JUMSIH)

Dalam rangka program JUMSIH (Jum'at bersih).  Program JUMSIH(Jum'at bersih) merupakan program dari Desa dan devisi kesehatan. Dimana program ini ditujukan agar warga desa menyadari mengenai kepentingan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Berdasar beberapa survey dinyatakan bahwa beberapa dari warga desa sudah mulai ada yang terjangkit demam berdarah. 

Kegiatan JUMSIH(Jum'at bersih) dilaksanakan pada hari Jum'at 21 Februari 2020. Kegiatan ini langsung dipandu oleh Kepala Desa Sagaracipta  yakni, Bapak Mamat. Kegiatan diawali dengan membagi kerja kelompok. Ada yang dibagi untuk membersihkan halaman sekitar. Kemudian ada pula yangmemunguti sampah dan membersihkan parit disepanjang jalan sekitar Dusun 04 Paneureusan. Sekitar pukul 07.30 tepat warga sudah mulai datang di lokasi kerja bakti, lengkap dengan membawa 'gaman' / alat masing-masing, cangkul, sabit, sapu dan lain-lain setelah diantara warga saling sapa dan saling ucapkan salam kegiatanpun langsung dimulai. Beberapa yang ikut serta dalam kegiatan JUMSIH (Jum'at bersih) juga terlihat bersemangat. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image